23 Desember 2013

SEA GAMES XXVII MYANMAR 2013 - CHESS (V - END)

KEPULANGAN Timnas Catur SEA Games XXVII Myanmar 2013

Minggu 22 Des 2013 - Sejak pukul 16.00 WIB tim penjemput para atlet SEA Games XXVII Myanmar dari unsur Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Induk Organisasi Cabang Olahraga (PB/PP) dan para Wartawan media cetak dan elektronik, telah berkumpul di Terminal Dua E Kedatangan dalam kelompok-kelompok kecil, sembari meneduh dari gerimis yang mengguyur Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Banten dan sekitarnya semenjak siang. Kontingen Indonesia untuk SEA Games XXVII Myanmar akan tiba hari ini (22/12/2013) dalam satu rombongan besar, sementara rombongan yang lebih kecil akan berangsur tiba besok (23/12/2013) dan terakhir lusa (24/12/2013) menjelang malam Natal. Diantara spanduk-spanduk "Selamat Datang" yang dibeber oleh Tim Penjemput, tampak yang paling menonjol adalah spanduk dari KOI dan PB PERCASI.


Di pengeras suara bandara pukul 16.55 WIB tiba-tiba terdengar: "Pesawat Singapore Airlines dengan kode SQ 960 telah mendarat!", maka para penjemput sontak menyerbu ke pintu kedatangan dan bergerombol disana, hampir tidak memedulikan lalu-lalang para penumpang pesawat lain, sampai-sampai tim pengaman bandara kewalahan dan berteriak berulang-ulang, "Beri jalan, beri jalan!"

Sekitar 45 menit kemudian (jam 17.45) baru kontingen Indonesia untuk SEA Games XXVII/2013 muncul di pintu keluar bandara, yang pertama keluar adalah Official dari KOI disusul Timnas Kempo (dan Timnas Taek Won Do?) - dan tak lama kemudian barulah muncul Timnas Catur Indonesia dengan Manajer Tim Rikardo berjalan paling depan, diikuti oleh GM Susanto Megaranto, WGM Irene Kharisma Sukandar dan anggota Timnas Catur Indonesia lainnya.

Diantara para penjemput Timnas Catur SEA Games XXVII/2013, tampak Wakil Ketua Umum PB PERCASI GM Utut Adianto dan Henry Hendratno serta Kabid Humas PB PERCASI Urry Kartopati, yang hadir mewakili Ketua Umum PB PERCASI Hashim Djojohadikusumo yang rencananya akan ikut hadir tetapi mendadak ada acara lain yang tidak bisa ditinggalkan. Sementara para Wartawan yang hadir sepertinya kebanyakan "suporter" catur, yang langsung "menyerbu" para pecatur peraih medali Emas untuk wawancara, sehingga kedatangan Timnas Cabor lainnya seolah "dicuekin" oleh mereka..



Timnas Catur Indonesia di SEA Games XXVII Myanmar telah menorehkan prestasi spektakuler dengan meraih 5 Medali Emas, 4 Medali Perak dan 7 Medali Perunggu - merupakan raihan medali Emas terbanyak sepanjang sejarah Timnas Catur Indonesia mengikuti SEA Games selama ini.







SELAMAT DATANG Kembali Para Atlet Catur Indonesia SEA GAMES XXVII Myanmar - Kami Bangga dengan Prestasi Kalian! Semoga akan terulang prestasi gemilang di masa mendatang!

SEA GAMES XXVIII Tahun 2015 akan berlangsung di Singapura. 

Catur - Yes, Indonesia - Jaya! Salam Satu Keluarga.

Facebook
0 Blogger