Translate

Rabu, 21 Desember 2011

PRA PON XVIII PUTERI & PLAY OFF PUTERA


PRA PON XVIII PUTERI & PLAY OF PUTERA dibuka secara resmi oleh Ketua Umum PB PERCASI Hashim S. Djojohadikusumo pada hari Senin 19 Desember 2011 sekitar pukul 14.30 WIB bertempat di Museum Listrik & Energi Baru TMII.
Dalam sambutannya, Ketua Umum PB PERCASI menyatakan gembira bahwa cabang olahraga Catur bisa menyelesaikan pelaksanaan tahapan awal PON XVIII/2012 Pekanbaru Riau, yakni Pra PON XVIII Catur Puteri dan Play Off Putera, dimana kuota  atlet catur untuk PON XVIII bertambah 30% dibanding kuota pada PON XVII/2008 di Kaltim (kuota untuk cabang olahraga Catur yang telah ditetapkan oleh KONI & Panitia Besar PON XVIII adalah 120 atlet putra & putri, sedangkan kuota pada PON XVII/2008 adalah 90 atlet putra & putri – redaksi).
Ada 17 regu (setiap regu terdiri dari 4 pemain) dan 34 peserta perorangan putri yang berasal dari 17 provinsi yang mengikuti Pra PON Putri ini, yang pertandingannya akan dimulai hari Senin 19 Desember 2011 seusai acara pembukaan. Dari kelompok putri tersebut akan ditentukan 9 regu terbaik dan 18 perorangan terbaik yang akan lolos ke PON XVIII Riau. Bersama pecatur-pecatur putri yang berasal dari tuan rumah PON XVIII Riau, nantinya di PON XVIII – yang diselenggarakan pada bulan September 2012 – akan berhadapan 10 regu putri dan 20 pecatur perorangan putri.


Selama tahun 2011, Pra PON XVIII Catur kelompok Putra (beregu & perorangan) telah dilaksanakan di 5 wilayah Indonesia, yakni:
1. Zona Sulawesi di Kota Gorontalo - Gorontalo pada tanggal 1-6 Mei 2011, dengan regu yang berhasil lolos ke PON XVIII adalah SULAWESI UTARA dan perorangan adalah IM Suhendra dari Gorontalo dan MN Tomy Suprianto juga dari Gorontalo.
2. Zona Kalimantan di Pontianak - Kalbar pada tanggal 1-6 Juni 2011, dengan regu yang berhasil lolos ke PON XVIII adalah KALIMANTAN TIMUR dan perorangan adalah MN Iqra Musa dari Kaltim dan MN Andi Nurjabal juga dari Kaltim.
3. Zona Tengah-Timur di Kupang - NTT pada tanggal 13-18 Juni 2011, dengan regu yang berhasil lolos ke PON XVIII adalah BALI dan perorangan adalah Octo Dami dari Bali dan Uyun Musa dari Papua Barat.
4. Zona Sumatera di Batam - KEPRI pada tanggal 18-26 Juni 2011, dengan regu yang berhasil lolos ke PON XVIII adalah SUMATERA SELATAN, SUMATERA UTARA, dan otomatis tuan rumah PON XVIII RIAU. Perorangan adalah MP Marihot Simanjuntak dari SUMUT, MN Ruby Tamono dari SUMBAR, MN Anasrullah dari BABEL, dan MN Zulkhairi dari ACEH.
5. Zona Jawa di Surabaya - JATIM pada tanggal 2-6 Oktober 2011, dengan regu yang berhasil lolos ke PON XVIII adalah JAWA TIMUR dan DKI JAKARTA. Perorangan adalah FM Johan Gunawan dari Banten, MN Deni Sonjaya dari JABAR, IM Rony Gunawan dari JATIM, dan MN Sumaryono dari DIY. 

Dengan hasil Pra PON XVIII Catur Putra tersebut, maka masih ada peluang untuk beregu dan perorangan yang berhak mengikuti babak PLAY OFF Putra di Museum Listrik TMII 18-23 Desember 2011, yaitu diantara regu-regu: SULAWESI SELATAN, KALIMANTAN SELATAN, NUSA TENGGARA BARAT, KEPRI, dan JAWA BARAT. Dari kelima regu tersebut akan ditentukan 2 regu terbaik lolos ke PON XVIII. Sementara perorangan putra yang berhak mengikuti babak play off: Hamzah Sanusi (Sulteng), MN Asri (Sulsel), MN Rahmat (Kalsel), Burhanudin (Kalbar), Alex Makalew (Papua Barat), Surip (Bali), MN Winarno SH (Jambi), Godam Eko (Sumsel), MN Abdul Jalil (Jateng) dan MN Joko Purbowo (Jateng). Dari ke-10 peserta Play Off Perorangan Putra tersebut akan ditentukan 4 terbaik lolos ke PON XVIII/2012.


Rabu, 07 Desember 2011

FINAL RANKING INDONESIA OPEN CC 2011 & PRIZES


                                       





















* Prizes are equally shared among players who has same points